Páginas

Rabu, 15 April 2015

SMA

Oke kali ini masih dengan tema yang sama yaitu "TUGAS". Postinganku kali ini berjudulkan "SMA" kenapa aku kasih judul SMA? karena, aku dulu berasal dari sma bukan smk atau apalah yang lain hahaha. Nah tanpa perlu panjang lebar lagi aku mau cerita nih tentang ekstra di SMA ku dulu oiya ngomong-ngomong sma ku berasal dari SMA N 1 GIRIMARTO yang tidak tahu silahkan searching sendiri di google.com. Aku juga udah pernah posting juga loh tentang sma ku ini cari aja di blog ku ini pasti ada. SMA N 1 GIRIMARTO  memiliki beberapa ekstra maupun kegiatan sekolah yang pastinya juga tidak beda dengan sma-sma yang lainnya seperti berikut ini:
1. PRAMUKA 
Pramuka merupakan sebutan bagi anggota Gerakan Pramuka, yang meliputi; Pramuka Siaga (7-10 tahun), Pramuka Penggalang (11-15 tahun), Pramuka Penegak (16-20 tahun) dan Pramuka Pandega (21-25 tahun). Kelompok anggota yang lain yaitu Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan Majelis Pembimbing.
2. PMR (PALANG MERAH REMAJA)
 Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi kepemudaan binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat ( sanggar, kelompok belajar, dll ) dan bertujuan memberitahukan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.
3. KARAWITAN
 Karawitan adalah seni suara daerah baik vokal atau instrumental yang mempunyai klarifikasi dan perkembangan dari daerahnya itu sendiri.
  4. OSIS (ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH)

Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah.
Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS.

Sekian yang bisa aku ceritakan tentang ekstra maupun kegiatan di sma ku.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Templates grátis free